Skip to main content

Partai Gerindra Pilih Nomor 2 Tetap Semangat

 Assalamu'alaikum wr. wb. Selamat Pagi, salam sejahtera bagi kita semuanya. 




Semoga kita semuanya sehat dan tetap semangat. Dari Jogja Istimewa untuk Indonesia menuju Masyarakat Indonesia yang Adil dan Makmur serta Sejahtera. 



Nomor Urut tetap nomor 2 


Mengapa memilih Prabowo Next Presiden 2024? 

10 ALASAN MENGAPA PRABOWO PRESIDEN RI YANG TEPAT MENGHADAPI KRISIS GLOBAL

Oleh: Frank Wawolangi
 
Pada tahun 2023 nanti, semua negara sedang bersiap-siap menghadapi krisis global yang diramal lebih menakutkan daripada ketika dunia diterpa Covid-19. Oleh karena itu masing-masing negara sedang bersiap untuk menghadapi kemungkinan terburuk ditengah keterbatasan modal yang dimiliki. Salah satunya Indonesia. 

Meski tertolong oleh sumber daya alam yang melimpah, sehingga Indonesia dinilai banyak pihak akan terhindar dari krisis global tahun 2023. Namun fundamental ekonomi Indonesia belum sustain dan sangat bergantung dari produktivitas China. Dan saat ini China sudah menunjukkan gejala perlambatan ekonominya yang secara lambat laun pasti akan berdampak ke perekonomian Indonesia.
 
Rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang mampu memberikan solusi bagi tantangan yang akan dihadapi oleh negara ini kedepannya. Pemilu tahun 2024 menjadi momentum perubahan Indonesia. Apakah Indonesia mampu menjadi negara yang memanfaatkan peluang atau menyusul negara lain untuk menjadi negara yang bangkrut. Semua itu tergantung dari kita semua ketika memilih Presiden RI tahun 2024.
 
Apabila kita masih bingung memilih tokoh politik mana yang akan dipilih, kali ini kita tidak boleh sembarangan lagi. Karena nasib kita masing-masing sangat bergantung pada pilihan kita. Kita tentunya masih ingat bagaimana negara yang tidak siap menghadapi krisis akan kagok dan akhirnya mengorbankan sanak saudara dan keluarga kita sendiri. Pandemi Covid 19 contohnya.
 
Oleh sebab itu kita wajib memilih tokoh politik yang memang kita kenal rekam jejaknya dan memang cocok untuk memimpin negara kita pada saat menghadapi krisis global. Berikut ini 10 alasan mengapa Prabowo Soebianto merupakan pilihan tepat menjadi Presiden RI dalam menghadapi tantangan global.
 
1. Pensiunan TNI dan kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI
 
Prabowo berdinas di TNI Angkatan Darat sejak tahun 1974 setelah lulus dari AKABRI Darat di Magelang. Sejak itu Prabowo memiliki banyak pengalaman tempur dan prestasi yang mentereng. Mulai dari menjadi danjen Kopassus, menjabat Panglima Kostrad, memimpin operasi penangkapan Xanana Gusmao, tokoh gerilyawan Fretilin, memimpin operasi pembebasan sandera di Mapenduma, Papua.

Pada tahun 2019, Prabowo juga dipilih oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan RI yang ke 26.
 
Ketika menjadi Menhan, Prabowo juga banyak melakukan terobosan-terobosan seperti: merekrut dan melatih Komponen Cadangan TNI, melakukan modernisasi pembelian alutsista, aktif melakukan diplomasi pertahanan dan melanjutkan Proyek Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Korea.
 
Namun semua itu hanya faktor pendukung saja. Faktor utama mengapa Prabowo adalah pilihan tepat yang pertama adalah, melalui karir militernya, Prabowo telah mewakafkan nyawa nya. Iya benar, Prabowo telah terbukti menyumbangkan jiwa dan raganya bagi bangsa dan rakyat Indonesia. Pemimpin seperti ini bukan kaleng-kaleng.  
 
2. Anak seorang Begawan ekonomi
 
Prabowo adalah anak dari Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo, sang begawan ekonomi di Indonesia. Soemitro merupakan tokoh ekonomi yang terkemuka di Indonesia. Pandangan Pak Mitro dalam bidang ekonomi lebih ke industrialisasi, sehingga investasi asing diperlukan untuk membangun sumber daya manusia Indonesia. 

Semasa hidupnya, Pak Mitro aktif mengajar sebagai dosen di Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi yang melahirkan ekonom-ekonom Indonesia seperti Menteri Keuangan Widjojo Nitisastro, JB Sumarlin, Dorojatun Kuntjoro Jakti, Emil Salim, Sri Mulyani, Agus Martowardoyo.
 
Selain itu, Pak Mitro banyak memiliki jaringan ekonom-ekonom dunia pada masanya. Ketika menjabat sebagai dekan FEB UI, Pak Mitro banyak membuka jaringan pendidikan ekonomi ke Amerika Serikat. Sehingga nama besar Pak Mitro sedikit banyak berpengaruh pada ekonom-ekonom AS ketika memandang Prabowo sebagai Presiden RI. Indonesia akan lebih mudah menjalin diplomasi ekonomi dengan negara lain, mengingat latar belakang Presiden Prabowo nantinya.   
 
3. Fasih 4 Bahasa Asing
 
Prabowo menguasai 4 bahasa asing dengan fasih. Bahasa Inggris, Belanda, Jerman dan Perancis. Hal tersebut dikarenakan semasa kecil, Prabowo sempat tinggal diluar negeri mengikuti Pak Mitro. Modal ini menjadi aspek yang penting ketika melakukan diplomasi pertahanan. Menhan Prabowo kerap menjadi pembicara di forum-forum internasional. Pidato-pidatonya disampaikan dengan lugas.
 
Terlebih lagi, Prabowo memiliki hobby membaca buku sejarah, sehingga Menhan Prabowo selalu memiliki bahan obrolan ringan dengan pemimpin negara lain. Diskusi-diskusi ringan tersebut akhirnya membangun chemistri dan trust antara Indonesia dengan negara-negara lain.
 
Dan akhirnya Prabowo selalu dipercaya menjadi jembatan komunikasi negara-negara yang bertikai. Faktor ini sangat penting ketika Presiden Prabowo harus melakukan negosiasi dan diplomasi dengan negara lain untuk memperjuangkan kepentingan nasional.      
 
4. Pernah Menjadi Pengusaha Minyak
 
Setelah pensiun dari TNI, Prabowo pernah menekuni bisnis migas. Salah satunya ketika menjadi Komisaris Perusahaan Migas Karazanbasmunai di Kazakhstan dan ; Nusantara Energy Group. Menjadi pengusaha migas memperkaya pengalaman Prabowo dalam bidang bisnis energi.
 
Pada saat ini, dunia sedang mengalami krisis energi. Banyak pihak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkaya diri. Ketika Prabowo menjadi Presiden RI, pengalaman nya pada perusahaan energi akan membantu Prabowo memutuskan apa yang terbaik bagi Indonesia.  
 
5. Pernah Menjadi Ketua HKTI
 
Prabowo sangat concern terhadap petani dan pangan. Pada tanggal 5 Desember 2004, Prabowo terpilih sebagai ketua umum HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia). Selama 10 tahun Prabowo menjadi ketua Umum HKTI, membuatnya bukan hanya dekat dengan para petani, namun juga memahami perasaan petani. Terutama ketika harga panen tidak sesuai dengan ongkos produksi, dan serbuan komoditas pangan import.
 
Sesudah tidak menjabat menjadi Ketua Umum HKTI, Prabowo terus menyuarakan di forum-forum nasional maupun internasional nasib para petani dan pentingnya keberpihakan negara pada produksi pangan. Bahkan meski menjabat Menteri Pertahanan, Prabowo juga mendapatkan tugas dari Presiden Jokowi untuk mengelola food estate.
 
Sehingga terlihat dengan jelas, bila Prabowo menjadi Presiden pada tahun 2024, Prabowo akan melakukan intensifikasi pertanian untuk menghadapi krisis pangan global. Memberikan solusi dalam bencana kelaparan dan mengembalikan negara Indonesia sebagai negara agraris yang menyejahterakan petaninya.
 
6. Saat ini Menjabat sebagai Presiden Asosiasi Pencak Silat Sedunia (Persilat)
 
Masih ingat Hanifan? Atlit Pencak silat Indonesia yang yang menyumbangkan medali emas di Asian Games 2018. Atau Iko Uwais, Yayan Ruhian? Ya betul. Mereka semua adalah atlit-atlit pencak silat yang berprestasi dibidang nya masing-masing. Bahkan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, sukses menyumbangkan 14 dari 16 medali emas yang diperebutkan.
 
Kesuksesan tersebut tidak lepas dari tangan dingin Prabowo Soebianto sebagai ketua umum IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) yang diembannya sejak tahun 2004 sampai sekarang. Di bawah binaan Prabowo, pencak silat makin dikenal di dunia internasional.
 
Bahkan Prabowo sejak tahun 2010 telah terpilih menjadi Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat). Kepemimpinan Prabowo dianggap sukses dan memiliki pengaruh di dunia internasional untuk membawa pencak silat berlaga di olimpiade. Hal ini terbukti dengan semakin berkembangnya gerakan pencak silat di berbagai negara di dunia. Di bawah kepemimpinan Prabowo, tercatat sudah terbentuk 85 federasi pencak silat yang mewakili negara masing-masing, atau telah bertambah 29 negara dalam tujuh tahun terakhir.
 
Terbukti, bahwa kepemimpinan Prabowo juga diakui oleh masyarakat dunia. Apabila Prabowo menjadi Presiden RI tahun 2024, kepemimpinan Prabowo dipercaya membawa kemaslahatan bersama, baik dalam dan luar negeri. Kebijaksanaan Prabowo akan mampu memimpin negara-negara lain dalam forum internasional untuk melewati krisis global bersama-sama.    
 
7. Keponakan Langsung Pahlawan Nasional Yang Gugur Melawan Penjajah
 
Nama Prabowo Soebianto diambil dari pamannya, Kapten Soebianto Djojohadikusumo, seorang perwira Tentara Keamanan Rakyat yang gugur bersama dengan Mayor Daan Mogot pada Pertempuran Lengkong pada Januari 1946 di Tangerang. Prabowo juga memiliki paman bernama Soedjono Djojohadikusumo yang juga gugur melawan penjajah. Baik Kapten Soebianto dan taruna Soedjono bukan Paman jauh Prabowo, melainkan saudara kandung Soemitro, ayah Prabowo.
 
Hal ini yang selalu dikenang oleh Prabowo ketika berdialog dengan generasi muda Indonesia. Kalian yang masih muda, tentu melihat para penjajah secara abstrak. Karena kalian tidak hidup dimasa kolonial. Sedangkan saya, paman kandung saya sendiri, meninggal dibunuh penjajah. Jadi bagi saya, sakitnya menghadapi penjajah, itu sangat personal.
 
Berangkat dari landasan tersebut, Prabowo ketika menjadi Presiden RI tahun 2024 akan menjadi pemimpin yang sangat nasionalis dan sangat memperhatikan kedaulatan Indonesia. Prabowo telah banyak kehilangan sanak saudaranya, teman-temannya dan keluarganya demi kemerdekaan Indonesia. Apabila Presiden Prabowo harus melakukan kerja sama dengan negara lain, dapat dipastikan Prabowo akan memprioritaskan kepentingan nasional dan rakyat Indonesia.   
 
8. Pernah Bersekolah di Luar Negeri
 
Masa kecil Prabowo banyak dilewati di luar negeri. Prabowo pernah tinggal selama dua tahun di Hongkong, sebab sang ayah yang membuka konsultan bisnis di sana. Prabowo juga pindah ke Malaysia selama dua tahun lamanya dan bersekolah di Victoria Institute.
 
Bahkan Prabowo pernah bersekolah di British Elementary School Singapura, sebelum pindah ke Hongkong. Prabowo juga pernah tinggal di Inggris dan bersekolah di American International School, London hingga tahun 1969.

Setelah menamatkan pendidikan SMA di luar negeri, pada tahun 1970, Prabowo muda akhirnya memutuskan untuk menempuh pendidikan Akademi Militer Nasional (AMN) di Magelang, Jawa Tengah untuk menjadi TNI.
 
Ketika berkarir di TNI, Prabowo juga banyak mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri. Prabowo pernah mengenyam pendidikan anti-teror di Fort Bragg pada 1980 dan di Fort Benning pada tahun 1985.

Angkatan Bersenjata Amerika memiliki pangkalan militer terbesar di dunia, yaitu Fort Bragg di Carolina Utara. Sejak berdiri pada 1918, Fort Bragg menjadi rumah bagi satuan Pasukan Lintas Udara ke-82. Tak cuma pasukan lintas udara, Fort Bragg juga membuka sekolah anti-teror Komando Operasi Khusus Angkatan Darat Amerika dan tentara-tentara berprestasi dari seluruh dunia.

Begitu juga dengan Pendidikan militer Fort Benning yang dimiliki Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (AS) yang menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Tak hanya diisi oleh prajurit-prajurit lokal, namun juga menjadi tempat menimba ilmu bagi prajurit infanteri dari seluruh penjuru dunia. Fort Benning adalah Pangkalan Angkatan Darat Amerika (US Army), yang terletak diantara Alabama dan Georgia.

Dengan luasnya pendidikan Prabowo sejak kecil sampai dewasa, turut mewarnai hidup Prabowo sampai menjadi sekarang. Secara otomatis, jaringan pertemanan Prabowo terbentang dari daratan Inggris, Hongkong, Amerika Serikat sampai ke Malaysia.
 
Belum lagi puluhan kursus dan kerjasama militer yang dilalui oleh Prabowo, memperkaya jaringan Prabowo ke negara-negara lain. Modal inilah yang nantinya akan membantu Presiden Prabowo untuk melakukan diplomasi dan kerjasama dengan negara lain dalam menghadapi krisis global.

9. Dekat Dengan Generasi Muda Indonesia
 
Prabowo dibesarkan oleh lingkungan pejuang. Dari keluarganya, dan kolega ayahnya. Prabowo secara personal pernah bertemu dengan Presiden RI yang pertama, Ir. Soekarno. Lingkungan tersebut membentuk Prabowo menjadi seorang yang “Romantik”. Orang yang suka mengenang kejayaan masa lampau dan berusaha mewujudkan kembali.
 
Uniknya, Prabowo tidak pelit pengalaman. Terutama dengan generasi muda. Dalam berbagai pertemuan dengan generasi muda Indonesia, Prabowo selalu membagi pengalaman dan kiat-kiat suksesnya. Prabowo juga adalah sosok pemimpin yang sangat mempercayai anak buahnya, dan sangat menyukai orang yang cerdas. Itulah mengapa Prabowo menjadi favorit pemilih milenial di Indonesia. Karena sosok pemimpin seperti Prabowo yang bergelora dan bijaksana inilah dirasakan cocok bagi anak muda.
 
Apalagi Indonesia memiliki bonus demografi yang bagus dengan angkatan generasi mudanya yang melimpah. Kualitas generasi muda yang pada tahun 2025 sampai 2045 sangat menentukan berhasil atau tidaknya Tahun Indonesia Emas 2045 (seabad umur Indonesia). Sehingga berhasil atau tidaknya generasi muda Indonesia tergantung dari pemimpinnya, dimana Prabowo sebagai Presiden RI tahun 2024 memenuhi kualifikasi yang tepat untuk membina angkatan muda Indonesia 2025-2045.   
 
10. Pemimpin yang Komitmen 

Karakter pemimpin Indonesia yang paling diperlukan pada saat ini adalah, Pemimpin yang berkomitmen. Dan suka atau tidak suka, Prabowo adalah orang yang sangat berkomitmen. Jalan hidup Prabowo, pengalaman Prabowo, suka duka Prabowo, perjuangan dan pengorbanan Prabowo selama ini, bahkan poin 1 sampai 9 dari artikel ini memngerucutkan kepada sebuah kesimpulan. Bahwa Prabowo adalah orang yang sangat berkomitmen.
 
Baik Prabowo sebagai anak, cucu, keponakan, ayah, teman, pelajar, taruna, militer, pengusaha, organisatoris, ketua asosiasi, pembina, ketua Partai, Menteri dan bahkan nanti Presiden, telah membuktikan bahwa Prabowo selalu berkomitmen ketika diberikan tugas. Siap dipimpin dan siap memimpin. Berada pada posisi manapun, Prabowo selalu memberikan yang terbaik. Pengakuan tersebut bukan hanya di dalam negeri, namun Prabowo diakui di luar negeri.

Sosok pemimpin seperti ini adalah pemimpin yang tepat memimpin Indonesia menghadapi krisis global. Sehingga Indonesia dapat melewati krisis global dengan baik dan tumbuh menjadi negara yang disegani dan dihormati di dunia. Semua itu karena kepemimpinan Prabowo. Oleh karena itu, yakinlah bahwa Prabowo adalah pilihan yang tepat menjadi Presiden RI tahun 2024. #prabowopresiden2024 #prabowopresiden2024

Frank Wawolangi

Comments

Popular posts from this blog

Bus Untuk Kemenangan Prabowo Gibran DI Yogyakarta

  Setelah Jenderal TNI (Purn.) Subagyo Hadi Siswoyo yang mewakafkan Bus untuk kemenangan Prabowo Gibran di DIY, kini giliran Kader Muda Gerindra  @pujaa_kesumaa  yang melaunching Busman “Bus Kemenangan Mas Lisman”yang siap menjemput Kemenangan Prabowo Gibran di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Sing Pasti Pasti Wae- #prabowo   #gibran   #prabowogibran   #sufmidascoahmad   #jokowi   #jogja   #yogyakarta   #sleman

Doa Bersama Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran Di Yogyakarta

 Bismillah Doa bersama tim kampanye daerah Prabowo -Gibran di Daerah Istimewa Yogyakarta.  Semua team pendukungnya bersama-sama semua Koalisi Indonesia Maju.  Kemenangan membutuhkan perjuangan bersama.  Team pemenangan Gerindra bolone Pusat.  Video doa bersama untuk tim kampanye daerah Di Yogyakarta.  Semoga lancar semuanya